GAMBARAN PENGETAHUAN TENTANG BAHAN ALAMI PENURUNAN KADAR GULA DARAH PADA PASIEN DIABETES MELITUS KELOMPOK PROLANIS DI PUSKESMAS SAWAHAN KECAMATAN SAWAHAN KABUPATEN NGANJUK

Record Detail

SKRIPSI 2019

GAMBARAN PENGETAHUAN TENTANG BAHAN ALAMI PENURUNAN KADAR GULA DARAH PADA PASIEN DIABETES MELITUS KELOMPOK PROLANIS DI PUSKESMAS SAWAHAN KECAMATAN SAWAHAN KABUPATEN NGANJUK

File Attachment

LOADING LIST...

Pengobatan dari bahan alami menjadikan langkah alternatif untuk mengatasi kadar gula pada penderita Diabetes Mellitus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengetahuan tentang bahan alami penurun kadar gula darah kelompok prolanis di Puskesmas sawahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.
Penelitian ini menggunakan ini metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah prolanis yang aktif di Puskesmas Sawahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk yang berjumlah 28 orang. Pengambilan sampel dengan tehnik total sampling sebanyak 28. variabel penelitian yaitu pengetahuan bahan alami sebagai penurun kadar gula darah pada pasien Diabetes Melitus. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui gamabaran pengetahuan mengguanakan kuesioner. Hasil penelitian gambaran pengetahuan tentang bahan alami dengan pekerjaan pada prolanis di Puskesmas Sawahan Kabupaten Nganjuk. Sebanyak 14 responden (50%) masuk dalam kategori cukup.
Pemberian gambaran pengetahuan tentang bahan alami pada prolanis dapat diterapkan di keluarga dan kehidupan sehari-hari.

Kata kunci : Pengetahuan bahan alami , Diabetes Mellitus ,Prolanis


Detail Information

Item Type
Associate’s Degree
Student ID
12110261
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
14201
Departement
S1 KEPERAWATAN
Copyright
STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK
Doi




Information


RECORD DETAIL


Back To Previous